Tipe dan jenis jaket Lee Cooper bisa bikin tampilan makin oke

Jaket adalah pelengkap fashion yang mempunyai peran besar dalam menunjang gaya si pemakainya. Terkadang seseorang tidak percaya diri jika bepergian tidak menggunakan jaket atau membiarkan t-shirt saja yang membalut tubuh. 


Terdapat beberapa tipe jaket, contohnya Trucker Jaket dan Chore Jaket.

  1. Trucker Jaket

Trucker jaket ini sangat populer, bahkan hingga kini keberadaan jenis jaket ini masih jadi fashion item yang diminati dan bisa berkembang atau berevolusi menjadi berbagai wujud visual.  Trucker jaket ini lahir di Amerika tahun 1920-an. Kesan sangat kuat tertanam pada jaket yang timeless ini terbukti dari kelas pekerja hingga selebritis menggunakan fashion item ini. Dibalik kesederhanaan desainnya, terdapat gaya yang relevan disetiap zamannya.

Lee Cooper Hunter Jacket

Trucker jaket memiliki ciri seperti : 

  • 2 Saku pada bagian dada
  • Fit yang ngatung atau sepinggang
  • 2 saku samping
  • Kancing 

Umumnya produk trucker jaket ini terbuat dari bahan denim. Baik raw atau washed denim bisa dijadikan bahan utama untuk produk yang satu ini. Seiring perkembangan zaman jaket ini hadir dengan modifikasi bahan yang tidak selalu menggunakan bahan denim. Trucker jaket juga hadir dengan menggunakan bahan seperti corduroy, kanvas dan nylon.

Lee Cooper Hunter Jacket
  1. Chore Jaket

Jaket yang satu ini kehadirannya ditujukan untuk kelas pekerja pada abad ke-19 di Prancis, mulai dari pekerja kereta api, petani hingga buruh pabrik. Sebagai fungsi, jaket ini memiliki 3 saku utama di bagian depan dengan ukuran saku yang lumayan besar daripada ukuran trucker jaket. Tujuannya agar para pengguna bisa menyimpan barang bawaan utama untuk para pekerja seperti perkakas, tembakau dan peralatan pelengkap lainnya. 

Lee Cooper Chore Jacket

Chore jaket biasanya terbuat dari bahan canvas atau twill yang tebal, agar jaket tersebut lebih tahan lama dan siap “tempur” diberbagai aktifitas para pekerja. Seiring perkembangan zaman tampilan serta bahan yang digunakan untuk chore jaket ini lebih dinamis dan tidak sekaku dulu. Bahan seperti corduroy, nylon, fleece mungkin agar lebih bersahabat ketika difungsikan sebagai daily wear. Lalu elemen-elemen pemanis yang tertempel pada chore jaket ini hingga sekarang masih banyak peminatnya serta gayanya masih relevan tidak dimakan oleh zaman serta generasi masa kini. 

Lee Cooper Chore Jacket

Chore jaket memiliki ciri  : 

  • 3 saku utama bagian depan
  • Ukuran saku yang lebih besar
  • Kerah yang runcing
  • Rivets di tiap saku

Jika melihat nilai historis pada Trucker dan Chore, kalian lebih tertarik menggunakan yang mana? Atau kalian sudah mengoleksi kedua jaket tersebut? Setidaknya kalian wajib memiliki salah satu jenis jaket ini untuk kalian aplikasikan sebagai Outwear serta pelengkap outfit untuk menambah tampilan style kamu makin oke.

Shop now