Cara lipat atau cuffing jeans kamu biar tambah keren

Jeans merupakan salah satu item fashion yang tidak lekang oleh waktu, dari zaman ke zaman keberadaannya selalu ada dan mudah diadaptasi dengan trend pada zaman itu. Namun setiap pengguna jeans selalu ada kendala pada bagian panjang kaki, baik dari jeans ataupun dari penggunanya, ya simplenya sih tinggal datang ke vermak jeans buat dipotong supaya jeansnya jadi lebih pendek, tetapi ada juga cara lain untuk menanggulangi hal tersebut, misalnya dengan cuffing atau melipat jeans. Melipat jeans ini bisa kasih sentuhan magic agar tampilan kamu lebih keren lagi.

 

Ada banyak cara cuffing atau melipat jeans ini baik selvedge ataupun non-selvedge, namun umumnya yg sering digunakan yaitu Single Cuff, Double Cuff dan Faux Cuff. mari kita bahas satu per satu

 

  1. Single cuff

Setiap celana jeans yang dibeli memiliki panjang berlebih sehingga panjangnya selalu tidak pas saat dikenakan. Umumnya ada dua tipe pengguna jeans yang menyukai panjang inseam menutupi seluruh area mata kaki dan panjang inseam yang di atas mata kaki.

Single Cuff Lee Cooper Jeans

Single cuff adalah cara yang paling mudah, tidak ribet dan simpel. Cukup lipat dari area bukaan kaki celana ke arah luar maka kamu sudah berhasil membuat single cuff. Single cuff ini memberikan tampilan yang sangat simpel dan cocok kamu padukan dengan sepatu low cut seperti sneakers. Cuttingan jeans yang cocok untuk lipatan ini bisa slim-straight atau slim-fit

 

 

  1. Double cuff

Masih dengan cara yang sama dengan single cuff, namun kamu perlu menambah satu lipatan keluar lagi untuk membuat lipatan jenis double cuff. Jika kalian masih merasa kurang dengan single cuff, double cuff ini pilihannya. Double cuff ini akan menutup bagian leg openning dan chainstich hem jeans serta memberikan efek bulky pada jeans kamu. Cuttingan slim-straight mampu mengakomodir tampilan yang ciamik dan untuk bagian footwear, yang cocok dengan double cuff adalah high-cut seperti Boots atau Converse 70s high.

Double Cuff Lee Cooper Jeans

 

  1. Faux Cuff

Yang terakhir ada faux cuff, lipatan ini cukup tricky dan tidak sesimple single atau double cuff. Untuk faux cuff ini langkah pertama yang harus kamu lakukan sama seperti single cuff namun kamu perlu menambah area lipatan pertama karena kamu akan membuat dua lipatan lalu menaruh lipatan kedua tersebut tetapi tidak menutup bagian leg opening atau chainstich hemming kamu, karena tujuan dari Faux Cuff ini adalah memperlihatkan bagian leg openning atau chainstich hemming kamu. Akan lebih optimal dan keren apabila bagian leg openning jeans kamu sudah memiliki Ropping effect. Baik slim-straight atau slim-fit cut sangat cocok dengan faux cuff serta sentuhan manis low-cut atau high-cut sneakers.

 Faux Cuff Lee Cooper Jeans

 

Semoga trik cuffing ini bisa menjadi alternatif dan membuat tampilan style kamu jadi tambah keren, selamat mencoba.



Shop now